stefaniiii

Dunia pendidikan Kota Depok kembali berbangga, pasalnya, Kepala TK Pratiwi School, Cilodong, Depok

Stefani Sekar Pawestri, S.Pd, berhasil meraih predikat Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dengan karya tulis ilmiah berjudul “Best Practice Pengembangan TK Pratiwi School Depok sebagai Sekolah Bilingual Berbasis Media KORNET (Komputer, Audio dan Internet), Stefani berhasil mengalahkan juara II dari kota Sukabumi dan juara III dari kota Cianjur.

Saat berbincang santai Jumat (27/6) lalu, Kepala Sekolah berusia 30 tahun ini pun bercerita mengenai persiapan dirinya jelang lomba tersebut.

“Persiapannya antara lain persiapan portofolio, dokumen kinerja prestasi, karya tulis ilmiah dan persiapan wawancara serta presentasinya. Dan yang utama, tentu persiapan fisik dan mental, agar tetap sehat dan fit ketika lomba,” ujarnya.

Bagi Miss Fani sapaan akrab Stefani, tak begitu sulit mempersiapkan karya tulis ilmiah yang akan dilombakan tersebut, karena, yang dikemukakan didalamnya adalah konsep dan program orisinil dari sekolah yang ia pimpin.

“Sebetulnya KTI (karya tulis ilmiah) tersebut menceritakan mengenai pengalaman saya dalam mendirikan TK Pratiwi School, dengan segala kesulitan dan tantangannya sebagai sebuah lembaga baru. Dan paparan pemanfaatan ‘kornet’ sebagai salah satu strategi pengembangan sekolah,” akunya.

Kornet sendiri, sambung Stefani, tak hanya dimanfaatkan siswa dan guru sebagai program belajar-mengajar. Namun, Kornet pun berfungsi maksimal sebagai alat komunikasi antara guru dengan orangtua murid. “Komunikasinya interaktif dan intens, contohnya melalui email bahkan sosial media.”

Terkait visinya mendirikan TK Pratiwi School, Stefani sempat bercerita bahwa didirikannya sekolah tersebut berawal dari keprihatinan terhadap mahalnya sekolah bilingual. “Tentunya, dengan program yang ada, semua tertuju pada harapan tercapainya peningkatan kualitas peserta didik dan hasil lulusan satuan pendidikan.”

Menurutnya, saat ini, pendidikan di Kota Depok telah berkembang dengan sangat pesat, beragam prestasi dicetak dengan gemilang. Stefani pun menganggap prestasi-prestasi ini tidak lepas dari dukungan masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya pendidikan.

“Dan tentunya dukungan Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan yang selalu berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Depok,” tandas Stefani.